CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 20 Juli 2015 10:00

Keren, tempat sampah ini bisa jadi hotspot berkecepatan 75MB/detik!

Teknologi ini akan membuat Anda semakin mencintai lingkungan.

Keren, tempat sampah ini bisa jadi hotspot berkecepatan 75MB/detik!

Techno.id - Selama ini, mungkin Anda sudah terlanjur akrab dengan tempat sampah yang menyebarkan bau tak sedap. Namun, di Manhattan, Amerika Serikat, telah terdapat tempat sampah pintar yang sanggup menyebarkan sinyal Wi-Fi!

Adalah Bigbelly, sebuah perusahaan manajemen kebersihan, yang menciptakan tempat sampah berteknologi tinggi nan pintar tersebut. Sebagaimana disadur dari PopSci.com (14/07/15), tempat sampah itu diketahui sanggup menyediakan jaringan internet berkecepatan 50 hingga 75MB per detik. Kecepatan itu cukup untuk mengunduh film beresolusi HD dalam enam menit atau mengunggah 200 foto sekaligus dalam waktu 27 detik saja.

Soal kecerdasan, jangan ragukan tempat sampah ini. Dengan menggunakan panas matahari sebagai sumber tenaga, tempat sampah ini juga memiliki sensor untuk mendeteksi kapasitas dan sebau apa sampah yang tersimpan. Notifikasi seperti ini tentu akan sangat bermanfaat bagi petugas kebersihan dan menjaga kebersihan kota lebih baik.

Rencananya, Bigbelly berencana untuk menambah ratusan tempat sampah lagi di beberapa tempat di Negeri Paman Sam, seperti New York City. Semoga saja tempat sampah seperti ini segera ada di Indonesia, supaya para generasi muda menjadi lebih mencintai lingkungan dengan sering menghampiri tempat sampah.

WHAT TO READ NEXT ?