CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 19 Juli 2015 22:00

Lampu canggih milik Ford dapat menghindari kecelakaan di malam hari

Ford saat ini sedang mengembangkan pencahayaan dengan sistem yang canggih untuk produknya.

Lampu canggih milik Ford dapat menghindari kecelakaan di malam hari

Techno.id - Berkendara pada malam hari memang memiliki resiko yang besar mengalami kecelakaan, terlebih jika melewati jalan yang gelap. Walaupun kendaraan Anda memiliki lampu yang cukup namun tetap berkendara di malam hari memiliki resiko yang cukup tinggi mengalami kecelakaan dibandingkan dengan berkendara pada siang hari.

Namun, pabrikan mobil Ford memiliki teknologi yang canggih untuk meminimalisir hal tersebut. Dilansir dari Engadget.com (19/07/15), Ford saat ini sedang mengembangkan pencahayaan dengan sistem yang canggih untuk produknya.

Pencahayaan yang canggih ini memiliki sistem yang bisa menafsirkan rambu-rambu lalu lintas yang terintegrasi dengan GPS. Sehingga lampu depan mobil yang menggunakan sistem ini memiliki jangkauan yang luas untuk menyoroti setiap tikungan dan bundaran yang Anda lewati.

Namun, jika Anda tidak memiliki data GPS, maka lampu mobil tersebut akan menggunakan kamera untuk mendeteksi rambu lalu lintas, marka jalan, serta tikungan jalan yang Anda lewati. Sehingga, dengan lampu ini Anda akan melihat dengan jelas melalui sorotan lampu tersebut.

Tidak hanya itu, jika Anda berkendara dan melewati jalan tanpa penerangan, lampu milik Ford tersebut akan menggunakan kamera infra merah yang dapat mendeteksi pejalan kaki dan hewan yang ada di jalan. Anda bisa melihat objek tersebut pada monitor yang ada di dashboard mobil, sehingga anda lebih berhati-hati dalam berkendara.

Dilaporkan jika Ford akan merampungkan teknologi lampu mobil tersebut dalam waktu dekat ini. Bagaimana pendapat Anda?



WHAT TO READ NEXT ?