CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 18 Juli 2015 20:00

Spesial, brick games ikutan tradisi mudik

Video stop motion dari brick games ini bisa jadi salah satu hiburan di kala Lebaran.

Spesial, brick games ikutan tradisi mudik

Techno.id - Mudik Lebaran sudah menjadi tradisi yang dilakukan umat Muslim di hampir seluruh penjuru dunia. Di tahun 2015 ini, mudik Lebaran ternyata tak hanya dilakukan manusia tapi juga dilakukan mainan bongkar pasang yang biasa dikenal juga sebagai brick games.

Tenang dulu, pemudik berbentuk mainan itu hanya terdapat dalam video stop-motion berjudul #BrikMudik, The Sound of Mudik. Ialah Deddy Avianto, seorang videografer kawakan yang berada di balik video stop-motion yang menceritakan kondisi sekeluarga brick dalam menjalankan tradisi mudik ke kampung halamannya.

Dalam video ini, pria yang akrab disapa OmDed itu menyelipkan berbagai kebiasaan yang berlangsung di tengah keluarga saat merayakan Lebaran. Tidak lupa serangkaian pertanyaan 'kapan nikah?', 'kapan lulus?' dan 'kapan punya anak?’ terselip di video ini.

Suara yang ada di video stop-motion berdurasi hampir 10 menit ini diisi oleh para celebtwit yang sudah cukup dikenal penghuni Twitterland, diantaranya @jejakasirik @chicme @hwhardana @fitritash @ronsimawan @ratrichibi @popokman @debbypermata @terselubung dan @millyshafiq.

Ingin lihat bagaimana serunya keluarga brick ikutan mudik? Lihat saja video stop-motion seru berikut.

WHAT TO READ NEXT ?