Gara-gara Apple, sejumlah vendor mulai ikut adopsi layar OLED

Gara-gara Apple, sejumlah vendor mulai ikut adopsi layar OLED

Techno.id - Menurut sejumlah rumor, iPhone masa depan diyakini akan beralih ke layar OLED dari LCD. Praktis, beberapa perusahaan OEM Apple pun kini mulai disibukkan dengan peralihan produksi ini, di mana salah satunya adalah LG Corporation.

Menurut laman DigiTimes (19/01), LG saat ini tengah asik memproduksi layar OLED untuk Apple Watch. Namun yang membuat laporan ini cukup menarik, jumlah produksi tersebut ditingkatkan karena LG juga ingin menggunakan OLED.

Peningkatan produksi itu sendiri kabarnya akan dimulai pada tahun 2017 mendatang, dengan jumlah produksi yang mencapai 75.000 unit per bulannya. Dengan kata lain, jawabannya mungkin ada di generasi LG G6.

Sementara untuk iPhone, Apple diprediksi akan mulai mengusung layar OLED di antara tahun 2018 dan 2019. Jika disesuaikan dengan kalender peluncuran, maka jawabannya boleh jadi bukan pada iPhone 7, melainkan generasi penerusnya.

Asumsikan saja jika rumor di atas adalah benar. Maka dapat dipastikan bahwa iPhone 7 bakal menggunakan layar yang tak berbeda dengan generasi iPhone 6 dan iPhone 6s (LCD). Pun demikian dengan versi unggulan iPhone "S".

(brl/red)