CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 20 Januari 2016 12:00

Flash disk lucu ini siap semarakkan Tahun Baru Imlek 2016

Media penyimpanan ini juga sudah mendukung USB 3.1, dengan kecepatan transfer yang bisa mencapai 10 Gbps.

Flash disk lucu ini siap semarakkan Tahun Baru Imlek 2016

Techno.id - Kingston sudah menyiapkan kejutan bagi Anda menjelang Tahun Baru Imlek sebentar lagi. Produsen flash memory asal Amerika Serikat itu hari ini mengenalkan produk USB drive barunya, yakni flash disk dengan wajah monyet yang melambangkan lambang shio horoskop Cina di tahun 2016 ini.

Dari segi filosofis, flash disk berkapasitas 32GB ini mempunyai esensi tersendiri. Selain menandakan keanggunan dan keberuntungan, monyet juga melambangkan kecerdasan dan kreativitas. Sedangkan material karet berwarna emas yang membalutnya melindungi agar tahan lama sekaligus menambah keelokannya.

Untuk kemampuannya, jangan khawatir. Sebab, media penyimpanan ini sudah mendukung USB 3.1. Alhasil, kecepatan transfernya pun bisa mencapai 10 Gbps.

“Tahun ini, desain muka monyet yang tersenyum mencerminkan kebahagiaan, elegan, dan kepintaran. USB drive edisi terbatas ini bertujuan untuk memberikan keberuntungan dan rasa keutuhan untuk melengkapi tahun 2016 ini," papar Nathan Su, Direktur Penjualan Memori Flash Kingston Wilayah Asia Pasifik, dari rilis yang diterima Techno.id (20/01/16).

Kingston memang dikenal sebagai produsen yang cukup rajin menelurkan produk unik dan fungsional. Sebelumnya, mereka juga merilis flash disk yang memiliki keypad alphanumeric untuk pengamanannya. Ada pula flash drive ber-interface ganda untuk mengakomodasi port USB Type-A dan USB Type-C sekaligus.

WHAT TO READ NEXT ?