CONNECT WITH US
Erick |
 17 November 2015 20:00

Pinjam teknologi Tesla, apa yang disematkan Ford di mobil barunya?

Teknologi milik Tesla ini juga bakal dinikmati pengguna Ford Escape keluaran tahun 2017 nanti.

Pinjam teknologi Tesla, apa yang disematkan Ford di mobil barunya?

Techno.id - Teknologi autonomus driving yang dikenalkan oleh Tesla Motors memang mengejutkan dunia otomotif. Tak hanya mampu untuk mengemudikan mobil sendiri, teknologi ini juga sangat berguna untuk saat pengemudi kesulitan parkir di tempat yang cukup sempit.

Selain itu, teknologi tersebut juga bisa digunakan untuk fitur lain seperti mendeteksi baterai dan kondisi mobil, GPS, dan tentu saja, untuk memberitahu pengemudi di mana lokasi stasiun pengisian listrik terdekat. Kini, teknologi milik Tesla tersebut telah dipinjam oleh sebuah perusahaan otomotif raksasa.

Seperti yang telah diberitakan oleh TechCrunch pada hari Selasa (17/11/15), fitur pintar tersebut kini juga dipakai oleh Ford. Perusahaan raksasa ini bakal merilis Ford Escape pintarmya di tahun 2017 nanti.

Fitur utama yang bakal digunakan oleh Ford adalah sistem integrasi mobil dengan smartphone. Hanya berbekal ponsel, pengemudi bisa menghidupkan atau mematikan mesin dari jauh. Fitur yang diberi nama Sync Connect tersebut juga bisa digunakan untuk 'menjadwal' tunggangan kesayangan.

Contohnya begini, katakan saja Anda harus berangkat dari rumah setiap jam 7 pagi, maka aplikasi tersebut akan menyalakan mobil secara otomatis pukul 6.55. Jadi ketika Anda hendak berangkat pukul 7.00, kondisi mesin mobil telah cukup hangat dan siap untuk dipacu.

Sync Connect juga berfungsi untuk melacak posisi mobil menggunakan GPS, mengecek status kesehatan mobil seperti sisa kapasitas baterai, bahan bakar, oli, bahkan tekanan ban.

Tentu saja, fitur baru ini hadir dengan harga yang pantas. Meski demikian, pihak Ford masih belum mengumumkan berapa harga besutan barunya tersebut.

 

WHAT TO READ NEXT ?