CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 20 Januari 2016 08:00

Facebook segera buka laboratorium penelitian Oculus di Pittsburgh

Nantinya, jika benar akan bangun kantor di Pittsburgh maka Facebook bisa saja bertetangga dengan Apple dan Uber.

Facebook segera buka laboratorium penelitian Oculus di Pittsburgh

Techno.id - Facebook kabarnya bakal segera membuka kantor baru di Pittsburgh, Amerika Serikat. Perusahaan besutan Mark Zuckerberg itu kabarnya akan menggunakan kantor barunya itu sebagai laboratorium penelitian untuk perangkat virtual reality Oculus Rift.

Sebagaimana dikutip Techno.id dari VentureBeat (18/1/16), awal mula rencana pembangunan laboratorium penelitian ini diketahui dari pengumuman lowongan kerja yang di posting oleh salah satu sumber dekat Facebook. Dalam posting tersebut, diungkapkan bahwa Facebook dikabarkan sedang mencari peneliti inovatif yang berhasrat dengan pengembangan teknologi 3D wajah dan rekonstruksi tubuh serta pelacakan lokasi yang akan ditempatkan di Pittsburgh.

Dari pengumuman itulah, akhirnya beredar kabar yang menyebut jika Facebook bakal segera membuka kantor baru di Pittsburgh yang ditujukan untuk laboratorium penelitian Oculus. Bahkan, sebuah kabar menyebut jika perusahaan yang bermarkas di Palo Alto itu telah menyewa sebuah gedung yang cukup besar di kawasan Oakland, Pittsburgh.

Sekadar informasi, jika rencana pembangunan laboratorium peneliti untuk Oculus di Pittsburgh ini benar maka kantor tersebut merupakan gedung kedua yang sengaja di bangun oleh Facebook untuk sarana peneliti Oculus setelah sebelumnya Facebook membangun kantor untuk Oculus di Redmond yang masih satu kawasan dengan markas Microsoft. Selain itu, jika benar akan membangun kantor baru di kawasan Pittsburgh maka Facebook nantinya akan bertetangga dengan Apple dan Uber yang telah membangun kantor di kawasan tersebut terlebih dahulu.

Kendati demikian, belum diketahui kapankah kantor baru di Pittsburgh ini akan beroperasi. Namun, dari postingan salah seorang software engineer Facebook diketahui jika laboratorium penelitian untuk Oculus Rift itu kemungkinan beroperasi di pertengahan tahun ini atau lebih tepatnya pada bulan Agustus 2016.

 

WHAT TO READ NEXT ?