CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 18 Januari 2016 20:00

Uji coba browser baru, Facebook ingin buat betah pengguna

In-app browser ini kabarnya bakal membuat pengguna tak perlu repot-repot keluar aplikasi Facebook untuk mengakses sebuah link.

Uji coba browser baru, Facebook ingin buat betah pengguna

Techno.id - Jejaring sosial Facebook diketahui sedang uji coba browser baru yang diklaim akan membuat pengguna betah berlama-lama mengakses Facebook via aplikasi. Ya, in-app browser ini kabarnya bakal membuat pengguna tak perlu repot-repot keluar aplikasi Facebook untuk mengakses sebuah link.

Seperti dilansir oleh NDTV (18/1/16), tak seperti browser versi lama yang hanya bisa menampilkan halaman sebuah link, browser terbaru ini kabarnya memungkinkan pengguna mengetik URL sendiri langsung tanpa perlu meninggalkan aplikasi. Tak hanya itu, kabarnya browser terbaru juga bakal menampilkan sederet postingan terpopuler melalui bar khusus yang terletak di bagian bawah layar.

Browser baru ini kabarnya juga dilengkapi dengan tombol pendukung seperti Back dan Forward. Selain itu, browser juga dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan pengguna mem-bookmark sebuah halaman situs dan sebuah tombol menu yang terletak di bagian bawah layar.

Facebook sendiri diketahui menguji coba in-app browser terbaru besutannya ini kepada pengguna iOS di beberapa negara saja. Belum diketahui kapan browser ini akan resmi dirilis untuk seluruh pengguna aplikasi Facebook baik untuk perangkat berbasis iOS dan Android. Bahkan, belum diketahui secara pasti apakah browser ini nantinya akan dirilis secara terpisah atau terintegrasi dengan aplikasi Facebook. Mari tunggu saja kejutan dari perusahaan besutan Mark Zuckerberg tersebut.

In-app browser Facebook
© 2016 twitter.com/@HenryWilmer

WHAT TO READ NEXT ?