CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 4 Januari 2016 19:00

Impian Mark Zuckerberg tahun 2016, renovasi rumah dengan teknologi AI

Mark Zuckerberg ingin rumahnya dibekali dengan teknologi AI Jarvis dalam rumah Iron Man.

Impian Mark Zuckerberg tahun 2016, renovasi rumah dengan teknologi AI

Techno.id - Tahun baru dengan impian yang baru. Itulah yang diinginkan Mark Zuckerberg di tahun 2016. Setelah izin cuti untuk merawat putrinya yang baru lahir, tahun ini pendiri Facebook berencana untuk membuat perubahan besar pada rumahnya.

Impian ini dia sampaikan sendiri melalui akun Facebook pribadinya. Dalam postingan tersebut tertulis untaian kata yang intinya ia ingin membuat teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) untuk menjalankan rumahnya. Robot AI ini diharapkan dapat mengenali suaranya agar dia dapat mengendalikan rumah dengan mudah.

Singkat kata, Mark Zuckerberg menginginkan rumah pintar dengan teknologi AI mirip teknologi Jarvis pada rumah Iron Man. Rencana ini akan dia wujudnya dengan mencari berbagai jenis sensor smart home, seperti pengaturan musik otomatis, lampu, suhu, dan lain-lain.

Tak hanya itu, teknologi dalam rumah ini juga harus bisa mendukung pekerjaannya di Facebook. Mark Zuckerberg berharap pekerjaannya nanti bisa di-handel dari rumah melalui perangkat virtual reality. Jadi, semua hal yang membutuhkan pengawasannya tinggal diamati dari virtual reality.

"Di sisi pekerjaan, teknologi itu akan membantu saya memvisualisasikan data dalam virtual reality. Hal ini tentunya dapat membantu saya membangun layanan yang lebih baik dan memimpin organisasi lebih efektif," kata Mark Zuckerberg dalam postingan di Facebook.

WHAT TO READ NEXT ?