CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 5 Januari 2016 20:00

Resolusi tahun 2016 Mark Zuckerberg selanjutnya: lari 1,6km/hari

"Ini lari yang sangat jauh, tetapi tak mustahil."

Resolusi tahun 2016 Mark Zuckerberg selanjutnya: lari 1,6km/hari

Techno.id - Untuk tahun 2016 ini, Mark Zuckerberg sudah mempunyai banyak impian. Ayah dari seorang putri ini ingin melanjutkan A Year of Books, yakni membaca buku baru tiap dua minggu sekali dan mendiskusikannya, yang sudah ia tuntaskan tahun lalu.

Kini, Zuck akan menantang dirinya sembari mengajak orang-orang yang semisi di A Year of Running. Sepanjang tahun, komunitas ini bertekad untuk berlari sejauh 365 mil (sekitar 587km) atau 1 mil (1,6km) setiap harinya. Setiap partisipan bisa bergabung di grup publik A Year of Running dan mem-post apa saja terkait aktivitas ini, termasuk progres secara periodik.

"Ini lari yang sangat jauh, tetapi tak mustahil. Cuma satu mil per hari dan dalam kecepatan yang standar cuma dibutuhkan 10 menit saja per harinya," tulis Zuck di akun pribadinya (05/01/16).

Sebelumnya, CEO Facebook ini juga telah mengungkapkan resolusi anyarnya untuk 2016, yakni membuat teknologi Artificial Intelligence (AI) di rumahnya sendiri. Boleh dibilang, tekad ini tak jauh beda dengan apa yang sudah dilakukan Tony Stark di kisah superhero fiksi Iron Man yang memiliki asisten virtual bernama Jarvis.

WHAT TO READ NEXT ?