EOscc2, solusi berkendara masyarakat urban seperti Anda

EOscc2, solusi berkendara masyarakat urban seperti Anda

Techno.id - Semakin banyak saja kendaraan pintar yang dipersiapkan bakal rilis di tahun 2016 nanti. Ya, bisa dibilang tak lama lagi Anda akan berada di masa transisi, di mana kendaraan pintar yang juga ramah lingkungan bakal menggantikan kendaraan konvensional yang banyak berkeliaran di jalan raya.

Sebuah kendaraan bernama EO Smart Connecting Car 2 bakal Anda jumpai di jalanan. Kendaraan ini memang dirancang untuk mereka yang tinggal di kota besar dan sering kesulitan karena lahan parkir yang tersisa tak memberikan pengemudi untuk bermanuver tanpa menyenggol kendaraan lain.

EOscc2, solusi berkendara masyarakat urban seperti Anda

Seperti yang telah diberitakan oleh Gizmag beberapa waktu lalu, EOscc2 dibuat oleh German Research Center for Artificial Intelligence. Mobil berukuran kompak ini didesain untuk memudahkan pengemudi agar tak kerepotan saat melakukan parkir paralel.

Keempat roda EOscc2 memiliki radius putar hingga 90o. Keempat roda tersebut digerakkan oleh baterai berkapasitas 54 Volt Lithium Iron. Mobil pintar ini dilengkapi dengan kamera stereoscopic di bagian depan dan belakang. Selain itu, EOscc2 juga mengusung potentiometer sensor, LIDAR system, serta 6 buah 3D-time flight camera.

Selain bisa parkir sendiri, EOscc2 juga bisa menyelipkan badannya dengan mudah meski tempat parkir sangat mepet. Suspensi hidrolisnya akan mengangkat bagian belakang mobil agar dimensinya memendek dan memungkinkan untuk masuk di slot parkir sempit.

Penasaran dengan kendaraan pintar ini ? Simak saja video berikut...

(brl/red)