CONNECT WITH US
Erick |
 6 Desember 2015 16:00

VR bawa 2 pembalap ini bertarung di puncak gunung berapi

Bukan lagi simulator, 2 pembalap ini menjalankan Dodge Charger SRT dengan kecepatan tinggi di sekitar kawah gunung berapi!

VR bawa 2 pembalap ini bertarung di puncak gunung berapi

Techno.id - Teknologi Virtual Reality bukan lagi sebuah mimpi. Tak hanya diterapkan dalam dunia game atau sekedar untuk nonton film, VR telah merambah ke dunia nyata.

Setelah beberapa waktu lalu dunia dihebohkan dengan penerapan VR dalam menjalin hubungan dengan pasangan, kini VR telah merambah sirkuit balap mobil. Seperti yang telah diberitakan oleh Popular Science pada hari Sabtu (05/12/15) lalu, Castrol telah menggelar balap mobil menggunakan VR.

2 pengemudi bertarung dalam sirkuit yang berada di puncak gunung berapi. Well, sebenarnya mereka berada dalam sirkuit biasa saja, namun dengan helm VR, mereka seolah berada di sana.

Namun balapan ini sangat seru karena pengemudi takkan bisa melihat kondisi jalan yang sebenarnya sementara mereka memacu Dodge Charger SRT dengan kecepatan tinggi.

Kondisi dan lebar jalan yang ada dalam VR dibuat berjarak sama dengan sirkuit asli. Hanya saja, detil seperti asap vulkanik, jurang, dan bebatuan tidak ada di sirkuit sebenarnya.

Nah, daripada Anda penasaran, yuk tonton saja balapan seru berikut ini...

 

WHAT TO READ NEXT ?