iPhone 6S dan 6S Plus siapkan kamera 12MP yang mampu rekam video 4K?

iPhone 6S dan 6S Plus siapkan kamera 12MP yang mampu rekam video 4K?

Techno.id - Kedua ponsel Apple iPhone 6S dan iPhone 6S Plus mungkin tidak dibekali dengan teknologi kamera yang mewah. Namun, setelah mendapat pembaruan pada bagian kamera, sepertinya kedua ponsel tersebut akan tampil beda dengan kamera yang mumpuni. Ya, salah satu karyawan Foxconn telah membocorkan bahwa iPhone 6S dan 6S Plus akan mendapat kamera 12MP yang mampu merekam video 4K serta video gerak lambat sampai 240fps.

Bocoran dokumen tentang kamera iPhone terbaru sudah ditarik kembali, namun beberapa kalangan telah mengamankan info rahasia tersebut dan mendapat informasi penting. Dalam dokumen tersebut diketahui nomor model internal N66 (iPhone 6S) dan N71 (iPhone 6S Plus) akan segera berkemas ke kamera 12MP terbaru. Bahkan, dalam bocoran tersebut juga mengatakan bahwa kamera selfie pada dua perangkat ini akan ditingkatkan menjadi 5MP, seperti yang disadur dari PhoneArena (2/7/15).

Sebelumnya, Apple juga sempat mengabarkan bahwa desain bodi aluminiumnya tidak akan mendapat sentuhan yang berarti. Namun, hanya mendapat polesan warna baru dengan menambahkan warna rose gold atau warna pink. Tak hanya pada warna, Apple diperkirakan juga melakukan perubahan pada bagian dalamannya seperti chipset yang dibuat (SoC) system-on-a-chip yang lebih kecil sehingga dapat memberikan ruang yang lebih besar untuk baterai.

Meski, info pembaruan kamera ini kian merebak, namun sampai saat ini belum ada tanggapan resmi dari pihak Apple. Jadi, untuk mengetahui apakah pembaruan ini akan terlaksana, maka Anda bisa menunggu info selanjutnya melalui Techno.id.

(brl/red)