Akankah Apple hadirkan iPhone varian 256GB?

Akankah Apple hadirkan iPhone varian 256GB?

Techno.id - Sebagaimana diketahui sejak dirilisnya iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, standar kapasitas memori internal yang ditetapkan oleh Apple selaku developer telah meningkat hingga 128GB. Angka tersebut merupakan peningkatan dari iPhone generasi sebelumnya dari kapasitas 64GB.

Namun baru-baru ini, Ubergizmo (30/06/2015) mengabarkan bahwa media The Korea Times tengah melaporkan bahwa Apple saat ini sedang bernegosiasi dengan Samsung perihal kapasitas media penyimpanan dengan kapasitas yang lebih besar lagi (di atas 128GB).

Adapun beberapa perusahaan yang ditunjuk oleh Apple (untuk proyek produksi memori internal) di antaranya seperti Toshiba, SK hynix dan SanDisk. Meskipun belum dibeberkan berapa kapasitas memori internal yang baru, Apple diyakini bakal menyiapkan iPhone varian 256GB.

Kendati demikian, beberapa pihak juga meyakini bahwa kabar dari media Korea tersebut kemungkinan besar salah. Pasalnya, iPhone sendiri sudah mematok harga yang cukup mahal, di mana iPhone 6 varian 126GB seharga Rp 14 juta dan iPhone 6 Plus seharga Rp 15,5 juta.

Namun jika kabar tersebut benar adanya, maka daftar komponen Apple untuk iPhone generasi 2015 yang disuplai oleh Samsung semakin bertambah. Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, perusahaan asal Korea Selatan tersebut bahkan sudah dipilih oleh Apple untuk memproduksi chip A9.

(brl/red)