Demi membantu jutaan manula di Jepang, Apple dan IBM bagikan iPad

Demi membantu jutaan manula di Jepang, Apple dan IBM bagikan iPad

Techno.id - Kesehatan adalah problem utama kaum lanjut usia. Kebetulan, teknologi juga diciptakan salah satunya untuk memberikan pelayanan medis yang layak. Apple dan IBM, yang didukung oleh Japan Post, menyadari betul akan pentingnya kedua hal ini, sehingga mereka pun menginisiasi sebuah program yang tergolong mulia.

CNET (30/4/15) melaporkan bahwa dua produsen teknologi yang mendunia itu telah menjalin kerja sama untuk membantu jutaan manula di Jepang. Mereka akan segera membagikan lima juta iPad selama lima tahun ke depan.

Demi membantu jutaan manula di Jepang, Apple dan IBM bagikan iPad
CEO Japan Post, Taizo Nishimuro, diapit oleh CEO Apple, Tim Cook (kiri) dan CEO IBM, Ginni Rometty 2015 theverge.com

Guna utamanya ialah, tidak lain dan tidak bukan, untuk memudahkan pemantauan kesehatan terhadap para manula. iPad tersebut pun bakal dilengkapi dengan beragam aplikasi yang didesain secara khusus oleh IBM, seperti alarm pengingat untuk mengonsumsi obat dan berolahraga.

"Kami akan membuat hidup jutaan orang lebih baik secara dramatis," janji CEO Apple, Tim Cook.

Program ini adalah salah satu bentuk kerja sama antara Apple dan IBM. Kolaborasi ini bertujuan untuk mendorong penggunaan gadget buatan Apple dan aplikasi iOS di beberapa sektor vital, seperti bisnis dan kesehatan.

(brl/red)