CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 27 April 2015 12:00

Jony Ive: Apple Watch adalah teknologi bukan barang mewah

Jony Ive selaku kepala desain dari Apple Watch mengatakan jika perangkat keluaran Apple ini tidak dibuat untuk jadi barang mewah.

Jony Ive: Apple Watch adalah teknologi bukan barang mewah

Techno.id - Setelah rilisnya Apple Watch, banyak spekulasi yang beredar seputar perangkat tersebut, mulai dari desain, fitur maupun harga fantastis yang dibanderol oleh perusahaan berlambang apel 'kroak' untuk jam pintar mereka. Namun, seperti yang dilansir oleh Mashable.com (26/04/15), Jony Ive selaku kepala desain dari Apple Watch mengatakan jika perangkat keluaran Apple ini tidak dibuat untuk jadi barang mewah.

Hal ini diakuinya saat sesi tanya jawab di Conde Nast International Luxury Conference yang digelar dari 22 hingga 25 April di Florence, Italia. Sebelum mengungkap hal tersebut, Ive dan rekannya Marc Newson mendapatkan pertanyaan tentang apakah Apple sekarang menganggap dirinya telah masuk dalam persaingan dengan merek-merek mewah yang sudah ada.

"Apple Watch dibuat bukan untuk bersaing dengan pembuat arloji yang sudah ada," ujar Ive dikutip dari Mashable.com (26/04/15).

"Apple Watch sengaja kami ciptakan karena kami melihat pergelangan tangan adalah tempat yang hebat untuk sebuah teknologi. Jadi ini membedakan cara kerja yang biasa kita gunakan dengan iPhone," tutupnya.

Dalam sesi tanya jawab tersebut Ive memang terlihat menghindari pertanyaan tentang persaingan Apple dengan merek-merek terkenal yang sudah ada. Namun, jika melihat strategi peluncurannya, penjualan Apple Watch memang ekslusif dan dilakukan di gerai mewah internasional.

Jadi, bagaimana pendapat Anda? Apakah perangkat keluaran Apple tersebut termasuk barang mewah atau tidak?

WHAT TO READ NEXT ?