Tato membuat sensor Apple Watch tidak berfungsi

Tato membuat sensor Apple Watch tidak berfungsi

Techno.id - Apple Watch memang diciptakan untuk semua orang. Namun seiring waktu berjalan dengan rilisnya jam pintar ini, ternyata untuk lengan yang bertato Apple Watch dikatakan tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Seperti yang dilansir oleh Cult of Mac (28/04/15), beberapa pengguna yang memiliki tato di pergelangan tangan mengeluhkan jika fitur wrist-detection tidak berjalan dengan baik.

Sehingga dengan gangguan ini, pengguna yang memiliki tato di pergelangan tangannya tidak bisa mendapatkan pemberitahuan, deteksi detak jantung dan fungsi lainnya. Namun, jika digunakan di pergelangan tangan yang tidak bertato, jam pintar ini dapat berjalan dengan baik. Keluhan ini muncul pertama kalinya di sosial media Reddit.

"Saya pikir Apple Watch memiliki sensor yang buruk," tulisnya di media sosial Reddit.

Tato membuat sensor Apple Watch tidak berfungsi

Setelah muncul isu dan keluhan dari beberapa pengguna, Apple langsung mengkonfirmasi dan membenarkan isu tersebut di laman supportnya. Secara resmi Apple menjelaskan jika Apple Watch menggunakan beberapa spektrum cahaya untuk mendeteksi aliran darah di bawah kulit. Ketika spektrum tertutup warna oleh pigmentasi tinta maka sensor tidak mampu membacanya.

Nah, untuk Anda yang menginginkan Apple Watch namun pergelangan tangan Anda bertato, setidaknya dengan informasi ini Anda bisa memikirkan kembali untuk memiliki jam pintar ini. Jika Anda ingin tetap memilikinya, solusinya adalah Anda bisa menggunakannya di pergelangan tangan Anda yang bebas tato.


(brl/red)