Ciri-ciri orang yang sudah kecanduan smartphone

Ciri-ciri orang yang sudah kecanduan smartphone

Techno.id - Setiap saat, hampir semua orang di dunia ini menggunakan smartphone, baik untuk alat komunikasi atau sekadar media hiburan semata. Namun, adakah di antara Anda yang menyadari seberapa sering Anda bersama smartphone? Pasalnya, semakin sering Anda menggunakan smartphone, bisa jadi Anda tak akan bisa berada jauh dari smartphone.

Parahnya lagi, jika hal tersebut sudah menjadi kebiasaan, maka Anda selamanya tak akan dapat berpisah dengan yang namanya smartphone. Tentunya hal ini juga akan menjadikan Anda merasa takut kehilangan momen berharga bersama smartphone atau biasa disebut sebagai nomophobia.

Nomophobia itu sendiri bisa dibilang penyakit masa kini yang sulit disembuhkan. Orang yang mengidap nomophobia, biasanya tak akan memerhatikan lingkungan sekitar ataupun sosial. Apakah Anda juga seperti itu? Bila Anda belum mengetahui seperti apa tanda-tanda orang yang kecanduan smartphone. Maka simaklah 9 ciri-ciri orang yang sudah kecanduan smartphone, seperti yang dikutip dari Yahoo.

(brl/red)