Mahasiswa tak akan sanggup berpisah dari smartphone

Mahasiswa tak akan sanggup berpisah dari smartphone

Techno.id - Mahasiswa sering beralasan bahwa kuliah itu tidak hanya mencari ilmu di kampus, tetapi untuk mencari pengalaman, seperti organisasi, kerja part-time, dan hidup mandiri. Dengan kegiatan mahasiswa yang begitu padat, membuat kebanyakan mahasiswa mengandalkan smartphone untuk mengelola seluruh aktivitasnya.

Mahasiswa tak akan sanggup berpisah dari smartphone

Seperti informasi yang ditunjukkan pada grafik seberapa sering mahasiswa menggunakan smartphone. Sebanyak 74%, menunjukkan bahwa mahasiswa sering menggunakan smartphone pada saat berangkat ke kampus dengan kendaraan seperti bus, kereta, dan mobil. Setibanya di kampus, mahasiswa juga tetap menggunakan smartphone dengan persentase sebesar 75% pada aktivitas sarapan, makan siang, dan ketika bosan di kelas.

Tidak hanya sering menggunakan smartphone di kampus saja, bahkan tidak sedikit mahasiswa yang menyempatkan mengecek smartphone mereka ketika bangun tidur dengan persentase sebesar 52%. Begitu pula dengan aktivitas sebelum tidur yang menunjukkan sebesar 46% mahasiswa selalu sibuk dengan smartphonenya. Sejauh ini diketahui bahwa mahasiswa sering menggunakan smartphone di rumah dan di kampus. Lalu aplikasi apa saja yang dibuka mahasiswa ketika mereka sibuk dengan smartphonenya.

Ternyata mahasiswa selalu memakai smartphone tidak hanya untuk hiburan saja. Sebanyak 45% mahasiswa mengatakan bahwa mereka sering menggunakan smartphone untuk mengerjakan tugas kampus. Mahasiswa yang sudah bekerja juga mengatakan bahwa smartphone sering digunakan untuk membantu pekerjaan mereka yang ditunjukkan dengan persentase sebesar 46%. Kedua survei tersebut juga menunjukkan fakta bahwa sekitar 55% dari masing-masing mahasiswa yang kuliah dan kuliah sambil kerja menggunakan smartphone sebagai sarana hiburan saja, seperti yang dilansir oleh Mashable.

Informasi dari grafik tersebut, ternyata menunjukkan bahwa sebagian besar mahasiswa tidak bisa meninggalkan smartphone selama di rumah maupun di kampus. Untungnya hampir setengah dari mahasiswa yang disurvei mengakui bahwa smartphone juga dimanfaatkan untuk sarana pendidikan dan penyelesaian tugas di kampus.

(brl/red)