CIMB Niaga rilis Octo Pay, layanan perbankan online berbasis Facebook

CIMB Niaga rilis Octo Pay, layanan perbankan online berbasis Facebook

Techno.id - Baru-baru ini Bank CIMB Niaga dikabarkan telah meluncurkan sebuah layanan perbankan online bernama Octo Pay. Layanan berupa kartu kredit virtual itu memanfaatkan Facebook sebagai basis transaksi perbankan secara online.

Sebagaimana dilansir oleh Antara (7/4/16), produk kartu kredit virtual ini diklaim memberikan kemudahan belanja online yakni layanan nomor kartu virtual dari Master Card dengan perdebitan secara langsung dari rekening tabungan.

"Produk ini sangat cocok bagi para remaja dan mahasiswa yang masih kesulitan mengakses kartu kredit karena mereka terkendala alamat domisili maupun persyaratan lainnya," ujar Head Sales and Distributor for Out Region Bank CIMB Niaga Tony Tardjo.

Menurut Tony, kartu kredit virtual berbasis Facebook ini cukup aman digunakan. Selain itu, transaksi online via kartu kredit virtual ini memiliki keandalan yakni mudah digunakan oleh siapa saja terutama bagi Anda yang gemar melakukan transaksi belanja online.

Perlu diketahui, jauh sebelum meluncurkan Octo Pay ternyata CIMB Niaga juga sudah meluncurkan layanan perbankan online lainnya di tahun 2015. Bank dengan dominasi warna merah itu diketahui pernah meluncurkan rekening ponsel yakni sebuah layanan transaksi perbankan menggunakan nomor ponsel. Layaknya rekening tabungan konvensional, nomor ponsel penggunanya menjadi pengganti nomor rekening tabungan.

(brl/red)