CEO Yahoo ternyata suka foya-foya, walau perusahaannya sedang terpuruk

CEO Yahoo ternyata suka foya-foya, walau perusahaannya sedang terpuruk

Techno.id - Eric Jackson, salah seorang pemegang saham Yahoo dari Ader Investment Management, mengungkapkan betapa pentingnya untuk memecat Marissa Mayer sebagai CEO Yahoo. Belum lama ini, ia memublikasikan slide presentasinya ke internet. Poin yang ditekankan Eric di sana ialah Marissa ternyata suka sekali menghamburkan uang.

Pertama, untuk urusan akuisisi, langkah CEO cantik itu dinilai kurang tepat karena startup yang diakuisisi kerap tak terlalu vital. Di samping itu, seperti dikutip dari BusinessInsider (15/12/15), Marissa juga kelewat memanjakan para pegawainya. Sebab, di masa kepemimpinannya, semua pegawai Yahoo telah mendapat iPhone serta fitness tracker Jawbone UP secara cuma-cuma dan makanan gratis yang biaya per tahunnya mencapai Rp1,5 triliun.

Namun, yang paling membuat Eric jengkel adalah pesta mewah perusahaan. Ia mengendus pesta Yahoo bertema Great Gatsby Holiday bulan ini menelan Rp98 miliar.

Sebelumnya, Eric juga telah berkoar agar Marissa dipecat karena gagal menyelamatkan Yahoo dari keterpurukan ini. Beberapa saran yang dilayangkan pada salah satu CEO di industri teknologi dengan gaji tertinggi di dunia itu ialah mengurangi jumlah karyawan yang mencapai 12 ribu dan menaikkan traffic kunjungan di layanan seperti Yahoo Finance dan Yahoo Sports.

(brl/red)