5 Hal krusial yang perlu segera dilakukan untuk selamatkan Yahoo

5 Hal krusial yang perlu segera dilakukan untuk selamatkan Yahoo

Techno.id - Meski telah melaksanakan rapat istimewa yang dihelat sejak 2 hingga 4 Desember lalu, dewan direksi Yahoo nampaknya masih belum memutuskan akan melakukan apa untuk menyelamatkan saham perusahaannya yang nilainya kian menurun dari waktu ke waktu. Pelbagai isu pun bermunculan sebagai bentuk ketidakpuasan pasar akan lambatnya pengambilan keputusan yang dilakukan oleh pihak Yahoo.

Menanggapi hal ini, Forbes (5/12/15) pun merangkum lima hal krusial yang perlu dilakukan oleh Yahoo secepatnya untuk menyelamatkan perusahaan yang ada di bawah kepemimpinan Marissa Mayer empat tahun belakangan.

Pertama

Meski masih muda dan berpotensi, Marissa Mayer dinilai tak cakap dan gagal membawa Yahoo selamat dari keterpurukan dan persaingan ketat bisnis internet. Untuk itu, melengserkan Mayer dan menggantinya dengan orang baru dan tentunya tepat adalah langkah yang dinilai krusial atau perlu dilakukan sesegera mungkin supaya Yahoo kembali bisa bangkit dan mengalahkan dominasi Google serta Facebook di bisnis internet saat ini.

Kedua

Jika benar dewan direksi memutuskan untuk segera melengserkan Mayer dari posisi dan menggantinya dengan baru, maka hal yang perlu dilakukan adalah memilih orang yang tepat dan memiliki rekam jejak baik terutama dalam hal membaca kebutuhan pasar saat ini. CEO baru nantinya diharapkan bisa membuat keputusan strategis untuk menyelamatkan Yahoo dan menjamin pertumbuhan berkelanjutan perusahaan yang sempat sangat sukses di dekade 1990-an ini.

(brl/red)