CEO Asus: Smartphone dengan RAM 4GB bakal jadi tren tahun ini

CEO Asus: Smartphone dengan RAM 4GB bakal jadi tren tahun ini

Techno.id - Semakin ketatnya kompetisi antar vendor ponsel memaksa mereka untuk melahirkan inovasi tiada henti, misalnya dengan meningkatkan spesifikasi produknya. Sebenarnya, Asus juga tergolong sebagai produsen yang gigih menyajikan spesifikasi tinggi. Buktinya ada di Zenfone 2, yang RAM-nya sudah setara dengan ponsel high-end lain seperti Samsung Galaxy S6 dan LG G4 dengan 4GB.

Berdasarkan fakta ini, sang CEO, Jerry Shen, pun memprediksi kalau vendor lain akan segera mengikuti jejak Asus dan yang lain untuk memproduksi ponsel dengan RAM tinggi.

"Ponsel dengan RAM 4GB bakal menjadi tren mulai pertengahan tahun ini," ujarnya seperti dikutip oleh NDTV (1/5/15). Shen juga memperkirakan kalau sekitar bulan Agustus atau September nanti, smartphone dengan keunggulan di sisi RAM-nya akan membanjiri pasar.

Dalam sesi wawancara yang dilakukan di India bertepatan dengan peluncuran Zenfone 2, Shen turut memaparkan sepak terjang Asus di pasar Asia sejauh ini. Selain mulai menyasar India, Asus ternyata sudah mampu meningkatkan penjualannya di Asia Tenggara, berkat suburnya pasar Singapura, Malaysia, dan juga Indonesia.

(brl/red)