Asus akan buka pabrik di Batam

Asus akan buka pabrik di Batam

Techno.id - Setelah hari ini (21/04/05) baru merilis produk terbarunya yaitu Zenfone 2 di Indonesia, pihak asus mengatakan jika mereka juga telah menyiapkan pabrik yang akan ditempatkan di Batam.

"Kita udah siapkan pabrik di Batam. Pertengahan tahun sudah bisa berproduksi pabriknya," ujar Juliana selaku Country Product Group Leader Asus kepada Merdeka.com (21/04/05).

Hal ini dikatakannya saat ditanya terkait Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN), dan mengatakan akan siap menuruti peraturan pemerintah. Sementara itu, pihak Asus mengakui jika pembangunan pabrik yang sedang mereka lakukan membuat biaya produksi semakin mahal.

Namun, dengan biaya mahal tersebut, Asus mengatakan tidak akan menaikkan dan mempengaruhi harga smartphone mereka. " Enggak akan naik," tukasnya seperti yang dikutip dari Merdeka.com (21/04/05).

Sementara itu, ketika disinggung kemitraannya dengan dengan PT Sat Nusapersada TBK, Juliana belum berbicara banyak soal kemitraan ini. "Intinya, setelah pabrik selesai dan pemerintah mengeluarkan kebijakan TKDN, langsung akan beroperasi. Jadi, sementara Zenfone 2 masih kita impor," tutupnya.

(brl/red)