CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 25 April 2015 13:00

Asus menjadi ponsel terlaris di Indonesia pada tahun 2014?

Asus menjadi ponsel terlaris di Indonesia pada tahun 2014. Bahkan, tingkat penjualannya lebih tinggi dari Samsung.

Asus menjadi ponsel terlaris di Indonesia pada tahun 2014?

Techno.id - Asus merupakan salah satu vendor produk elektronik terbesar di Indonesia. Bahkan, Rex Lee selaku Asus Regional Director South East Asia pernah menuturkan bahwa Asus telah menjadi produk ponsel terlaris di Indonesia sepanjang tahun 2014 dan menempati urutan pertama dengan 31 persen "market share".

Lebih menakjubkan lagi, Asus dikabarkan telah menjual lebih dari enam juta unit sepanjang tahun 2014. "Penjualan handphone Asus berada di peringkat pertama di Indonesia, kemudian disusul produk Samsung dengan 28 persen 'market share'," kata Rex Lee kepada Antara di Pontianak, seperti dikutip dari AntaraNews (24/04/2015).

Saking hebatnya penjualan Asus di Indonesia, perusahaan asal Taiwan tersebut akhirnya memberi kepercayaan untuk merakit smartphone Asus Zenfone 2 di Batam. Semua proses perakitannya akan ditangani oleh PT Sat Nusapersada yang merupakan salah satu perusahaan Electronic Manufacturing Services (EMS) di Indonesia.

"Kami adalah salah satu produsen yang mulai merakit smartphone 4G secara lokal, untuk smartphone kami akan mulai perakitan lokal pada April atau Mei 2015. Produksinya oleh Sat Nusapersada di Batam, sementara suku cadangnya kami impor dari China," ujarnya.

Hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi Indonesia karena telah mampu membuat ponsel sendiri walau komponennya masih diimpor dari luar. Terlebih, Asus memang layak mendapat apresiasi berkat produknya yang selalu memuaskan pelanggan.

"Sejak diluncurkan Zenfone tahun lalu, Asus Zenfone telah mendapat sambutan luar biasa dari pengguna, dan meraih 238 penghargaan dari seluruh dunia," ungkap Lee.

WHAT TO READ NEXT ?