Mei ini, Asus janji berikan Android Lollipop untuk Zenfone 4, 5, dan 6

Mei ini, Asus janji berikan Android Lollipop untuk Zenfone 4, 5, dan 6

Techno.id - Secara bertahap, beberapa vendor smartphone mulai menyediakan Android versi 5.0 Lollipop untuk pengguna setianya, tak terkecuali Asus. Nah, kabar baiknya, Asus siap menganugerahkan OS terbaru Android itu ke beberapa ponselnya sekaligus dalam bulan ini.

Untuk awal bulan Mei ini, baru varian Zenfone 5 LTE yang berkesempatan untuk mencicipi OS Lollipop. Akan tetapi Anda tidak usah khawatir. Sebab, produsen asal Taiwan ini bakal memberikan update serupa pada Zenfone 4, Zenfone 5, dan Zenfone 6 sekitar minggu kedua atau ketiga Mei nanti. Seperti biasa, penyebaran firmware ini akan dijalankan secara berangsur-angsur ke beberapa negara hingga sampai ke Tanah Air.

Tak hanya memperkenalkan OS baru, update yang disertakan oleh Asus ini juga membawa beberapa aplikasi dan fitur tambahan. Seperti disadur dari NDTV (1/5/15), sekelumit dari pembaruan itu antara lain: upgrade untuk Kindle, Asus Webstorage, serta aplikasi Super Note; lockscreen plus wallpaper baru; polesan pada aplikasi pemutar musik; dan sebagainya.

(brl/red)