Bulan Ramadan picu peningkatan penjualan smartphone

Bulan Ramadan picu peningkatan penjualan smartphone

Techno.id - Tinggal menghitung hari, bulan puasa akan terganti dengan bulan suci Ramadan. Segala persiapan termasuk sandang, pangan, dan papan mulai dibenahi. Hampir semua pernak-pernik umat muslim akan diganti yang baru untuk menyambut datangnya hari yang suci. Semua serba baru, tak terkecuali perangkat gadget. Perangkat canggih yang tak pernah lepas dari genggaman ini diyakini akan berganti baru pada momen Lebaran.

Hal ini terbukti dari survei pasar yang dilakukan oleh Merdeka.com di salah satu pusat penjualan smartphone di Jakarta. Dari survei tersebut terlihat peningkatan pada nilai penjualan smartphone sebesar 5-10 persen.

"Ya, rata-rata naik sih penjualan kita dibanding hari biasanya. Tapi memang tidak signifikan. 5 sampai 10 persen lah, kira-kira," ujar Irma penjaga toko Rajawali Celular di ITC Kuningan, Jakarta, seperti yang dikutip dari Merdeka (14/7/15).

Hal senada juga terjadi manakala tim Merdeka mengunjungi pusat penjualan smartphone di ITC Roxy pada saat menjelang bulan puasa. Banyak penjual yang mengatakan adanya peningkatan penjualan ponsel dibanding hari-hari biasa.

"Iya penjualan kita meningkat kalau menjelang puasa dan Lebaran. Biasanya itu lebih dari rata-rata setiap hari penjualannya. Misalnya ya, kalau hari biasa 10 handphone, kalau sekarang bisa 15 handphone yang terjual sehari," ujar Ria salah satu penjaga counter di ITC Roxy Mas, Jakarta.

(brl/red)