Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge tidak akan dijumpai di Jepang

Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge tidak akan dijumpai di Jepang

Techno.id - Apabila Anda berniat mencari produk terbaru Samsung, yaitu Galaxy S6 atau S6 Edge, di Jepang, bersiaplah untuk gigit jari. Kemungkinan besar, Anda tak akan menemukannya meski sudah berkeliling ke seluruh penjuru.

Seperti dilansir oleh AndroidHeadlines (18/4/15), juru bicara Samsung menyatakan sesuatu yang cukup mengagetkan. Bayangkan saja, raksasa teknologi sekelas Samsung malah tidak menyematkan nama maupun logo perusahaannya di handset premium terbarunya itu untuk pasar Jepang.

Sebagai gantinya, kedua ponsel itu akan dijual dengan nama yang berbeda: Docomo Galaxy (Galaxy S6) dan Docomo au Galaxy (Galaxy S6 Edge). Docomo sendiri adalah provider telekomunikasi dari Jepang yang menjalin kerja sama resmi dengan Samsung. Keduanya telah bekerja sama semenjak perilisan Galaxy S5 tahun lalu. Namun saat itu, identitas Samsung masih tampak dari bodi ponsel tersebut, tak seperti sekarang.

Sayangnya, saat ditanya apa latar belakang dari kebijakan ini, juru bicara itu tak bersedia membeberkan alasannya.

Apakah ini menunjukkan kepercayaan diri Samsung yang menurun? Ataukah ini hanyalah sebatas strategi bisnis saja untuk melancarkan penjualan ponsel high-end itu di Negeri Sakura?

Menurut Anda?

(brl/red)