CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 9 April 2015 16:00

2 Juta unit smartphone Xiaomi terjual dalam 12 Jam

Hadiah ulang tahun ke-5 Xiaomi: 2 Juta unit smartphone Xiaomi terjual hanya dalam kurun waktu 12 jam saja

2 Juta unit smartphone Xiaomi terjual dalam 12 Jam

Techno.id - Produsen asal Tiongkok, Xiaomi semakin mantap menunjukkan kemampuannya untuk menjadi salah satu produsen smartphone terbesar di dunia. Kali ini, Xiaomi dapat membuktikannya melalui acara Fan Festival yang baru-baru ini digelar.

Festival yang digelar di tujuh negara Asia kemarin telah menghasilkan 2,12 juta unit smartphone Xiaomi terjual hanya dalam kurun waktu 12 jam. Dengan penjualan sebesar itu, Xiaomi berhasil meraup keuntungan sekitar Rp. 4,3 triliun dan menjadi produsen smartphone terbesar di Tiongkok.

Fan Festival adalah acara yang digelar oleh pihak Xiaomi sendiri untuk merayakan ulang tahun perusahaan yang ke-5. Di samping itu, Fan Festival ini juga telah membuat Indonesia, Malaysia, dan India menjadi negara pertama yang 'dikunjungi' oleh Xiaomi di tahun 2015.

Dengan adanya Fan Festival ini, bukan tidak mungkin impian Xiaomi untuk meraih target penjualan sebesar 100 juta unit smartphone di tahun 2015 akan menjadi kenyataan. Sekadar informasi bahwa di tahun 2014 lalu, Xiaomi sukses menjual sebanyak 60 juta unit smartphone.

Media terkemuka Wall Street Journal mencatat, Xiaomi 'pintar' dalam menjaga hubungan baik dengan pelanggan. Perusahaan sering menggelar acara pesta, mengundang para tamu, mempertahankan forum agar tetap aktif, dan update software mingguan yang selalu didasarkan pada interaksi dengan pelanggannya.

WHAT TO READ NEXT ?