Xiaomi masuk Guinness World Record berkat penjualan ponsel terbanyak

Xiaomi masuk Guinness World Record berkat penjualan ponsel terbanyak

Techno.id - Pada ulang tahunnya yang kelima kemarin, Xiaomi kebanjiran ucapan selamat atas bertambahnya usia platform dari China tersebut. Kala itu, Xiaomi berhasil menjual lebih dari 2 juta unit smartphone dalam kurun waktu 12 jam. Dari penjualan tersebut, Xiaomi meraup keuntungan sekitar Rp 4,3 triliun. Selain meraup untung yang besar, Xiaomi juga mendapat penghargaan dari Guinness World Record atas penjualan ponsel terbanyak dalam 24 jam.

"Website Mi.com berhasil menjual 2.112.010 unit smartphone selama ulang tahunnya. Ini merupakan rekor dunia baru untuk penjualan ponsel terbanyak yang dijual secara online dari satu website dalam 24 jam," menurut situs Guinness World Records, seperti yang dikutip dari DigitalTrends (11/04/2015).

Rekor yang didapat Xiaomi hanya pada kategori ponsel saja, belum perangkat yang lain. Xiaomi juga berhasil meraup keuntungan dari penjualan peralatan pintar sebanyak 770.000 unit, Mi Power Strip sebanyak 247.000 unit, Mi Band 208.000 unit, Mi Wi-Fi router 79.000, dan Mi TV 38.600 unit.

Ternyata, tak hanya Xiaomi saja yang mendapat rekor dunia. Apple juga tak kalah hebat dalam penjualan ponselnya. Beberapa waktu yang lalu, Apple berhasil mendapatkan rekor dunia dari Guinness World Record berkat penjualan 4 juta unit iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dalam 24 jam pertama serta 10 juta unit selama sepekan pembukaan kedua ponsel tersebut.

Kabarnya, dari keberhasilan Apple dalam menjual kedua ponselnya, Apple telah melengserkan Xiaomi dari produsen smartphone top di China selama 3 bulan. Menakjubkan, Xiaomi sampai takluk pada Apple di dalam kandangnya sendiri. Untungnya, hal itu hanya berlangsung sampai Februari kemarin.

(brl/red)