The College Startup Lab ubah pola pikir bangun startup

The College Startup Lab ubah pola pikir bangun startup

Techno.id - dengan pola pikir yang dibangun menggelitik ASEAN Business and Economics Student Association (ABESA) bersama Kairos ASEAN menyelenggarakan The College Startup Lab. Kegiatan tersebut merupakan bootcamp intensif yang diadakan mulai 4 hingga 6 Desember 2015.

Rangga Husnaprawira, Project Officer The College Startup Lab mengungkapkan bahwa The College Startup Lab dilaksanakan untuk pertama kali dan bertujuan untuk menciptakan kerangka berpikir serta menciptakan kehadiran startup-startup baru yang mampu memberikan kontribusi untuk permasalahan yang ada sekarang.

Lebih lanjut, Rangga mengatakan saat ini terdapat 30 peserta yang mengikuti kegiatan dari total 120 aplikasi yang mendaftar dari rangkaian tahapan seleksi mulai dari pengisian aplikasi hingga wawancara online. Peserta berasal dari 9 universitas yang tersebar di Indonesia dan dibentuk menjadi 10 tim.

Selama bootcamp, peserta akan diberikan materi dan mentoring oleh para pembicara dari beberapa perwakilan start up. Selain itu, untuk membuat produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar, peserta juga berkesempatan berdiskusi secara langsung dengan konsumen dan kemudian membuat prototype produk. Di akhir kegiatan, peserta akan melakukan pitching dihadapan venture capitalist, pendiri startup dan inkubator, prototipe produk

Ke depannya, pihaknya berharap The College Startup Lab akan menjadi agenda tahunan yang mampu mendukung pertumbuhan Startup Indonesia.

(brl/red)