Berawal dari nama membuat dua situs properti ini pun jatuh cinta

Berawal dari nama membuat dua situs properti ini pun jatuh cinta

Techno.id - Berhasil menggandeng situs properti lokal RumahDijual.com, Rumah.com yang merupakan layanan pencarian rumah berbasis di Singapura mengungkapkan alasan tersendiri untuk memilih situs yang didirikan oleh Yohanes Aristianto tersebut.

Wasudewan, General Rumah.com mengungkapkan bahwa hal tersebut didasari oleh kebiasaan masyarakat Indonesia ketika melakukan proses pencarian properti dengan kata kunci 'rumah dijual'.

"Secara generik nama domainnya bagus. Untuk itu kami memilih RumahDijual.com dan hampir semua orang ketika mencari properti adalah Rumah.com," ujar Wasudewan.

Terkait proses akuisisi, pihaknya mengakui terdapat proses yang cukup alot sehingga memakan waktu yang cukup lama hingga akhirnya terjadi kesepakatan antara kedua belah pihak.

Sementara itu, Yohanes Aristianto, Founder RimahDijual.co mengatakan bahwa hingga terjadi kesepakatan dikarenakan memiliki kesamaan visi dalam mengedukasi pasar Indonesia.

Namun sayangnya, meskipun telah diakuisisi, situs Rumah.com dan RumahDijual.com masih berada terpisah sehingga untuk listing rumah akan tersedia di dua platform ini.

"Untuk sekarang webnya masih masing-masing namun untuk terintegrasi atau bagaimana masih dalam riset seperti apa yang terbaik yang bisa menjangkau konsumen. Satu kali listing akan muncul di kedua situs dan hal ini belum pernah ada di strategi marketing sebelumnya," ungkap Wasudewan.

(brl/red)