Tawarkan harga termurah, ZenRooms siap bersaing di pasar Asia Tenggara

Tawarkan harga termurah, ZenRooms siap bersaing di pasar Asia Tenggara

Techno.id - Displaying Zenroom Logo Final NEW TAGLINE-03.pngKemarin (3/12/15), Asia Pacific Internet Group (kerja sama antara Rocket Internet dan Ooredoo) secara resmi mengumumkan peluncuran dari startup baru garapannya, ZenRooms. ZenRooms sendiri merupakan jaringan budget hotel untuk kawasan Asia Tenggara yang menawarkan kamar dengan harga termurah.

"Di ZenRooms, misi kami adalah untuk menyediakan budget hotel yang dapat diandalkan, di banyak tempat, dengan harga terbaik," kata Kiren Tanna, co-founder dan global managing director ZenRooms.

Dalam siaran pers yang diterima Techno.id (3/12/15), Kiren menjelaskan jika ZenRooms awalnya didirikan karena fakta masih sedikitnya informasi akurat yang bisa diakses oleh pelancong saat ingin mencari hotel murah di daerah tujuan wisata.

"Terdapat lebih dari 16.000 budget hotel independen di Indonesia yang menyambut 80 juta pelancong setiap tahunnya. hotel-hotel tersebut murah, namun sering tidak dapat diandalkan. Karena itu, para pelancong harus terlebih dahulu melakukan pencarian rumit dengan membaca puluhan bahkan ratusan review untuk memastikan kualitas hotel hanya untuk memesan satu kamar. ZenRooms percaya bahwa tidak seorang pun harus menghabiskan banyak waktu untuk memesan kamar hotel. Hal ini seharusnya bisa dilakukan semudah memesan taksi," ungkap Kiren menambahkan.

ZenRooms sendiri menyiapkan hotel-hotel independen untuk bersaing dengan jaringan hotel besar. Untuk itu, ZenRooms memastikan hotel-hotel yang masuk ke jaringannya telah memiliki 6 kualitas dasar layanan yang dicari para pelancong, yakni kamar yang bersih, kasur yang nyaman, kamar mandi dalam, AC, WiFi yang memadai, dan TV.

Tak hanya menawarkan kualitas dasar layanan yang memadai, ZenRooms juga menawarkan harga yang kompetitif yakni mulai dari Rp123.000 hingga di bawah Rp500.000-an.

Saat ini, ZenRooms telah memperluas jaringan hotelnya ke-200 lokasi dengan 1000 kamar yang tersedia di Indonesia, Thailand, dan Singapura. Nah, untuk mengakses para pengguna bisa mengunjungi situs melalui desktop dan mobile web dan akan segera merambah ke Android dan iOS.

(brl/red)