Ruangguru.com terima investasi dari Venturra Capital

Ruangguru.com terima investasi dari Venturra Capital

Techno.id - Pada putaran Seri A yang dipimpin oleh Venturra Capital, Ruangguru.com mengumumkan nilai investasi yang baru saja diterimanya. Tempat edukasi berbasis virtual itu tidak merinci jumlahnya. Namun pihaknya mengklaim jika nilai investasi tersebut mencapai tujuh digit dolar AS.

"Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Venturra Capital sebagai investor baru kami. Afiliasi Venturra dengan Lippo Group sangat menguntungkan karena dapat mengokohkan peran kami di sektor pendidikan," ujar CEO dan Co-Founder Ruangguru.com, Iman Usman.

Lalu, apa yang akan dilakukan Ruangguru dengan investasi tersebut? Menurut siaran pers yang diterima tim Techno.id, Rabu (09/12), Ruangguru mengatakan akan memaksimalkan investasi untuk meningkatkan jumlah dan kualitas sumber daya manusia (SDM), serta diversifikasi layanan.

Lebih lanjut, Ruangguru masih tetap pada ambisinya sebagai platform penyedia layanan pendidikan berbasis teknologi terbesar di kawasan Asia Tenggara. Namun tentu saja, dengan fokus utamanya sebagai perantara antara guru dan murid melalui materi pembelajaran berkualitas.

Sejak didirikan pada April 2014 lalu, Ruangguru kini telah memiliki lebih dari 22.000 tenaga pengajar yang berasal dari berbagai kalangan. Menurut Ruangguru, tenaga yang mereka miliki berasal dari mahasiswa berprestasi dari universitas ternama, guru-guru berpengalaman, hingga seorang profesional.

Adapun salah satu penghargaan bergengsi yang berhasil ditorehkan situs besutan Adamas Belva (25 tahun) dan Imam Usman (24 tahun) ini adalah "Situs Pendidikan Terbaik Indonesia" oleh Bubu Award 2015.

(brl/red)