Musim ujian, Ruangguru.com siapkan program try out online gratis

Musim ujian, Ruangguru.com siapkan program try out online gratis

Techno.id - Memasuki masa-masa ujian semester sekolah, Ruangguru.com yang dikenal sebagai startup yang fokus dalam penyediaan layanan pendidikan dan konten belajar mengadakan program Try Out Online Ujian Semester Ganjil.

Muhammad Ghazzian Afif, Product Manager tes.ruangguru.com mengungkapkan, Melalui program Try Out Online Ujian Semester Ganjil di tes.ruangguru.com, kami ingin membantu siswa-siswa Indonesia, khususnya untuk kelas 6 SD hingga 3 SMA (jurusan IPA dan IPS) untuk semakin siap menghadapi ujian semester ganjil mereka. Program ini kami rancang dengan sedemikian rupa agar sesuai dengan soal-soal ujian semester berstandar nasional.

Lebih lanjut, untuk mengikuti program ini, peserta hanya perlu membuat akun tes.ruangguru.com terlebih dahulu. Selain itu, para peserta try out dapat memilih mata pelajaran yang ingin diuji. Karena tes try out ini bersifat online, tes ini dapat diakses di mana saja secara gratis, jadi akan sangat membantu bagi siswa-siswa yang tinggal di berbagai daerah untuk persiapan ujian mereka, selama mereka terkoneksi dengan internet, tambah Ghazzian.

Dalam keterangan resminya ditulis bahwa Tes Try Out Online Ujian Semester Ganjil ini diselenggarakan mulai hari ini hingga 13 Desember 2015, dan mencakup berbagai jenis mata pelajaran. Untuk tingkat 6 SD, mata pelajaran yang dapat diakses adalah pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, dan IPA. Bagi siswa SMP, terdapat mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan IPA.

Sementara itu, bagi siswa SMA jurusan IPA terdapat mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Fisika, Kimia, dan Biologi. Untuk siswa SMA jurusan IPS, terdapat mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Geografi, Ekonomi, dan Sosiologi.

Setelah mencoba try out sampai tuntas, para peserta akan mengetahui hasil nilai tiap jenis mata pelajaran yang dikerjakan setelah periode try out selesai. Tiga peserta dengan nilai akumulatif tertinggi seluruh mata pelajaran yang diujikan untuk setiap jenjang akan ditentukan sebagai pemenang. Para pemenang tiap jenjang akan memperoleh penghargaan berupa sertifikat dan medali prestasi dari Ruangguru.com.

(brl/red)