CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 11 November 2015 17:01

Ruangguru kembali tantang soft skills anak muda Indonesia!

Kembali tantang soft skills anak muda Indonesia, Ruangguru.com luncurkan program "Community Leaders Program 2015"

Ruangguru kembali tantang soft skills anak muda Indonesia!

Techno.id - Tahun ini, Ruangguru.com kembali memperkenalkan inisiatif baru bagi anak muda Indonesia. Melalui program bertajuk "Community Leaders Program 2015", situs marketplace les privat terbesar Indonesia itu kembali menantang anak muda Indonesia untuk mengasah soft skill mereka di bidang manajemen, penjualan, dan pemasaran.

Dari siaran pers yang diterima tim Techno.id, Rabu (11/11), program ini ditujukan bagi para mahasiswa di tingkat akhir atau yang baru saja lulus kuliah. Program ini akan berlangsung selama empat bulan dan terdiri atas pelatihan field experiences, sesi in-house, dan mentorship dari para CEO dan pimpinan startup terkemuka Indonesia.

"Melihat kembali pengalaman kuliah dulu, saya sendiri merasakan pentingnya keahlian dalam bidang kepemimpinan dan soft skills, termasuk di dalamnya pemasaran dan penjualan. Hal ini dikarenakan keahlian tersebut dibutuhkan untuk dunia karir atau wirausaha nantinya," ujar CEO dan Co-Founder Ruangguru.com, Iman Usman.

"Inilah mengapa Ruangguru.com mengadakan Community Leaders Program, yaitu untuk mengasah kemampuan kepemimpinan dan soft skills anak muda sekaligus ikut berkontribusi langsung bagi perkembangan pendidikan di Indonesia," imbuhnya.

Senada dengan CEO, Rosmiyana selaku Project Leaders Community Leaders Program 2015 juga mengaku sempat kaget saat pertama kali memasuki dunia kerja. Pasalnya, menurut Rosmi, keahlian seperti kepemimpinan, sales, dan marketing hanya benar-benar bisa dipelajari dengan praktik langsung.

"Ruangguru.com menciptakan inisiatif Community Leaders Program sebagai apresiasi riil terhadap dunia pendidikan, bahwa pendidikan tidak hanya terbatas pada hard skill yang didapatkan melalui pembelajaran formal. Kami percaya bahwa metode pembelajaran berbeda diperlukan untuk kemampuan tertentu," papar Rosmi.

Sementara itu, pendaftaran Community Leaders Program sendiri akan mulai dibuka per 22 November 2015 mendatang. Peserta yang lolos tahap seleksi, nantinya akan memulai programnya pada bulan Februari 2016 mendatang. Yang perlu diketahui, peserta diharapkan dapat mengalokasikan delapan jam setiap minggunya selama program berlangsung.

Jika Anda berminat, informasi lebih lanjut tentang Community Leaders Program dapat ditemukan di tautan: http://bit.ly/rgleaders.

WHAT TO READ NEXT ?