Ruangguru.com wadahi peserta didik dapatkan variasi soal ujian

Ruangguru.com wadahi peserta didik dapatkan variasi soal ujian

Techno.id - Ruangguru.com yang dikenal sebagai situs marketplace yang menghubungkan calon murid untuk menemukan calon guru privat maupun kelas berkelompok menghadirkan terobosan terbarunya yaitu tes.ruangguru.com. Layanan ini merupakan bentuk kerjasama yang diusung dengan PT Bank DBS Indonesia.

Lewat platform tes.ruangguru.com, ini peserta tidak hanya bisa mengakses ribuan soal dan solusi jawabannya secara online dan gratis namun juga dapat mengikuti berbagai online tryout nasional secara berkala yang memungkinkan siswa untuk memetakkan kemampuan mereka secara holistik.

Untuk tryout nasional, tes.ruangguru.com akan bekerjasama dengan instansi penyelanggara yang kemudian akan dikordinir untuk melakukan registrasi di website dan melakukan ujian via online pada waku yang telah ditentukan.

Ruangguru.com wadahi peserta didik dapatkan variasi soal ujian

Iman Usman, Co-Founder & CEO Ruangguru.com mengungkapkan bahwa nantinya siswa yang mengakses tes.ruanguru.com akan mendapatkan soal-soal pilihan yang sudah ditelaah lebih lanjut oleh tim. Adanya platform ini merupakan upaya untuk membantu peserta didik menemukan solusi dalam mempersiapkan diri menghadapi ujian.

Kumpulan soal yang tersedia di layanan tes.ruangguru.com merupakan soal ujian SD, SMP, SMA dan juga tes perguruan tinggi. Lebih lanjut, Iman mengatakan akan menghadirkan soal tes bahasa inggris untuk TOEFL ataupun IELTS serta soal tes uji surat ijin mengemudi (SIM).

Saat ini tes.ruangguru.com sudah bisa diakses melalui PC dan akan disosialisasikan secara khusus ke sekolah-sekolah yang tersebar di Jabodetabek dan Bandung. Terkait keterbatasan jangkauan internet di beberapa daerah, Iman menambahkan, ke depannya akan mensosialisasikan ke sekolah-sekolah di kota-kota besar yang menerapkan smart city seperti Semarang, Surabaya dan Jogjakarta.

(brl/red)