Publikasikan jurnal ilmiah Anda di Q-Jurnal

Publikasikan jurnal ilmiah Anda di Q-Jurnal

Techno.id - Belajar itu bisa dari mana saja. Tak hanya dari buku-buku di perpustakaan, Anda bisa belajar dari jurnal ilmiah yang disediakan Q-Jurnal untuk menambah wawasan Anda tentang riset dan penelitian. Ya, salah satu startup yang bergerak di bidang pendidikan ini dapat membantu Anda yang haus akan ilmu pengetahuan untuk mencicipi nikmatnya berbagai jurnal ilmiah dari lokal maupun Internasional.

Menurut Techinasia, Q-Jurnal.id dibangun dari program akselerasi Digital Division Business Accelerator, anak perusahaan Telkom. Sesuai namanya, Q-Jurnal merupakan website yang menyediakan jurnal elektronik. Q-jurnal menyediakan berbagai jurnal ilmiah secara gratis dan jurnal nasional khusus yang berbayar.

Bagi Anda yang sudah memiliki jurnal ilmiah, Anda bisa memublikasikan abstrak Anda di Q-Jurnal. Syarat publikasinya pun juga tak terlalu ribet, yang paling dasar Anda harus mengakses Q-Jurnal dengan koneksi internet Speedy Telkom. Jika Anda ingin mendaftar melalui Universitas Anda, terlebih dulu Anda harus menghubungi Account Manager Telkom. Setelah itu, pelanggan juga perlu menyiapkan admin kampus yang bertugas memverifikasi data mahasiswa dan dosen serta melakukan verifikasi keabsahan jurnal yang akan diunggah.

Beberapa jurnal/paper yang telah dipublikasikan Q-Jurnal di antaranya tentang astronomi, fisika, biologi, kimia, dunia, teknik, formal, kesehatan, filosofi dan sejarah, serta sosial. Hebatnya lagi, Q-Jurnal telah digunakan lebih dari 200 perguruan tinggi di tanah air.

Dengan adanya Q-Jurnal, diharapkan dapat membuka peluang pada semua institusi akademis di Indonesia untuk memublikasikan paper para mahasiswa dan dosen ke indeks paper internasional.

(brl/red)