Situs ini berisi ratusan hacker yang menawarkan jasanya pada Anda

Situs ini berisi ratusan hacker yang menawarkan jasanya pada Anda

Techno.id - Persona hacker yang dekat dengan kriminalisme hingga konspirasi memang terlanjur melekat. Namun, hal tersebut tak menghalangi beberapa hacker untuk meninggalkan dunia tersebut untuk bekerja secara legal. Bahkan, para hacker "aliran putih" tersebut telah berkumpul dalam sebuah situs bernama hackerslist.com dan siap menjajakan kemampuannya ke netizen dengan sistem crowdsourcing.

HackersList adalah sarang hacker komersial yang sedang menyasar pasar yang berbeda, yakni personal. Berdasarkan pantauan dari ArsTechnica, ternyata orang-orang yang membutuhkan jasa pembobolan tak sedikit dan permintaannya variatif pula, seperti memodifikasi transkrip nilai sampai meminta akses premium ke situs dewasa. Nominal hadiah yang disediakan untuk para hacker pun beragam, yaitu dari Rp.2,5 juta sampai belasan juta Rupiah.

Pekerjaan rata-rata para hacker di situs ini ialah membobol atau sekedar memata-matai pasangan atau mantan pasangan di media sosial, menghapus feedback negatif di internet, dan membobol data penting. Secara keseluruhan, para hacker di situs ini akan berurusan dengan awam dengan setumpuk masalah pribadinya.

Untuk mulai mempekerjakan hacker, Anda diharuskan mengikuti beberapa langkah. Pertama, Anda harus memiliki akun di website tersebut. Kemudian Anda wajib menuliskan kebutuhan dan ketentuan hacking yang Anda minta. Lalu, Anda tinggal menunggu saja para hacker dari berbagai penjuru menghampiri lowongan yang Anda pasang itu. Apabila sudah menemukan hacker yang sudah sesuai, baik dari segi kemampuan, kecepatan kerja, juga tarifnya, biarkan dia bekerja.

Apakah Anda berniat memakai jasa para hacker tersebut? Atau mungkin Anda malah berniat bergabung di situs itu dan menyambung hidup melalui jasa hacking?

(brl/red)