Beritagar.com: Berita singkat, padat, dan akurat

Beritagar.com: Berita singkat, padat, dan akurat

Techno.id - Berawal dari sebuah aplikasi yang memuat tentang berita terkini di tanah air, Beritagar mulai menawarkan berita ringkas kepada para pembaca. Namun sayang, aplikasi tersebut tak bertahan lama dan mengalami mati suri. Kemudian Beritagar dikembangkan kembali dan akhirnya bisa memikat hati pembaca sampai sekarang.

Beritagar merupakan portal berita Indonesia yang terlihat unik karena menggunakan hashtag atau tanda pagar (disingkat tagar). Beritagar hampir sama dengan media yang lain, yakni menyaring, meringkas, dan menulis ulang semua berita yang sedang hangat.

Menariknya, konten berita startup ini dikemas lebih padat. Beritagar berusaha agar beritanya sebisa mungkin tidak lebih dari lima paragraf. "Banyaknya berita saat ini di website, akan lebih mudah bagi pembaca jika disajikan secara singkat," ujar Didi Nugrahadi selaku founder Beritagar.

Dilansir Techinasia, Didi juga merupakan co-founder dari Detik.com, salah satu portal berita paling terkenal di Indonesia. Tak hanya Detik, Didi juga menjadi co-founder di firma PR lokal Inmark Digital.

Dia menjelaskan bahwa Beritagar adalah portal berita yang konten beritanya disajikan oleh robot. Robot di sini bukan robot yang mirip manusia, tapi lebih seperti program yang membantu tim Beritagar untuk membuat berita.

"Robot akan memberi news feed pada tim dan tim akan menulis ulang," kata Didi. Lebih tepatnya seperti ini, berita yang disajikan robot masih dalam bentuk algoritma online, selanjutnya diserahkan kepada penulis Beritagar untuk dirangkum.

Tampilan dari Beritagar juga minimalis, Anda akan melihat konten-konten berita dalam bentuk kotak-kotak dengan kategori tertentu. Sengaja dibuat seperti itu supaya gambar dan judulnya lebih memikat pembaca.

(brl/red)