Pinjam uang online lebih mudah pakai aplikasi UangTeman

Pinjam uang online lebih mudah pakai aplikasi UangTeman

Techno.id - Penyedia layanan pinjaman uang online, UangTeman.com mengumumkan kehadiran aplikasi mobile miliknya. Aplikasi dari layanan finansial milik PT Digital Alpha Indonesia tersebut sudah bisa dinikmati pengguna perangkat mobile Android.

Kehadiran aplikasi mobile ini diklaim dilucurkan dalam waktu yang tepat setelah hampir setahun layanan pinjaman uang online UangTeman resmi diperkenalkan April lalu. Aplikasi ini diharapkan bisa memudahkan para nasabah yang ingin mengajukan pinjaman dari Uangteman.

"Sekarang kebanyakan yang akses layanan UangTemanberasal dari pengguna perangkat mobile. Sekitar 65 persen pengajuan pinjaman yang masuk ke layanan pinjaman uang online kami datang dari pengguna smartphone," kata Aidil Zulkifli, CEO UangTeman.

Pinjam uang online lebih mudah pakai aplikasi UangTeman

Aidil Zulkifli, CEO UangTeman.com
2016 techno.id/Denny Mahardy

Aidil memaparkan data dari asosiasi penyelenggara jasa intenet Indonesia (APJII) di tahun 2014 yang menyebutkan 85 persen pengguna internet di tanah air menggunakan perangkat mobile. Telepon seluler tercatat sebagai perangkat mobile paling banyak yang dipakai mengakses internet.

Darmawan, Director of Product and Technology UangTeman mengaku perusahaannya telah mendesain aplikasi mobile buatannya menghadirkan formulir online yang bisa diisi para nasabah yang ingin mengajukan pinjaman dengan cara lebih sederhana.

"Formulir online yang disediakan aplikasi tak jauh berbeda dengan yang ada di website, hanya saja tampilan di aplikasi mobile tenu lebih mudah untuk diakses. Nasabah diberikan kemudahan dengan adanya dashboard yang mencantumkan beberapa fitur informasi, misalnua melihat jumlah pembayaran dan tanggal jatuh tempo," ujar Darmawan.

Calon nasabah yang baru saja mengakses UangTeman juga akan lebih mudah membuka akun dan mengajukan pinjaman di aplikasi mobile. Kemudahan yang ditawarkan aplikasi ini diharapkan bisa meningkatkan jumlah nasabah UangTeman nantinya.

(brl/red)