CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 3 Maret 2016 14:00

Diperbarui, Google Photos untuk Android kini lebih mudah dioperasikan

Pembaruan ini dilaporkan bakal memudahkan pengguna mengoperasikan Google Photos.

Diperbarui, Google Photos untuk Android kini lebih mudah dioperasikan

Techno.id - Setelah merilis sejumlah pembaruan untuk versi website, kini Google juga dilaporkan telah merilis pembaruan Google Photos untuk versi Android. Perusahaan yang berbasis di Mountain View tersebut mengungkapkan jika pembaruan yang hadir untuk perangkat Android ini bakal memudahkan pengguna saat mengoperasikan aplikasi khusus untuk menyimpan beribu momen dalam bentuk foto tersebut.

Sebagaimana dilansir oleh TalkAndroid (3/3/16), Google Photos versi Android kini dilengkapi dengan bottom bar yang berisi tombol Assistant, Photos, dan Albums. Pengguna tak perlu lagi masuk ke menu untuk mengakses menu-menu tersebut, cukup mengaksesnya via bottom bar sehingga diklaim akan lebih menghemat waktu pengguna.

Selain pembaruan itu, Google Photos versi Android juga dilaporkan telah mengganti istilah Collections dengan Albums. Hal ini diakui pengguna atas permintaan pengguna yang menginginkan perubahan nama menjadi istilah yang lebih akrab atau biasa digunakan pengguna.

Pembaruan juga mencakup penambahan fitur gulir coursel yang ada di bagian atas aplikasi. Fitur ini memungkinkan pengguna mengakses item berdasar orang, tempat, animasi, kolase, film, folder, perangkat, dan album dengan lebih mudah.

Update Google Photos versi 1.15 ini sudah tersedia di toko aplikasi Google Play Store. Kabarnya, versi update untuk perangkat iOS pun juga akan segera tersedia. Tunggu saja.

WHAT TO READ NEXT ?