CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 2 Maret 2016 18:00

Pasca diperbarui, kini Anda bisa kirim dokumen via WhatsApp

Sekarang, Anda bisa mengirim dokumen atau file berformat PDF langsung dari WhatsApp.

Pasca diperbarui, kini Anda bisa kirim dokumen via WhatsApp

Techno.id - WhatsApp dilaporkan telah merilis sejumlah pembaruan fitur baru-baru ini. Kini, pengguna dikabarkan sudah bisa mengirim dokumen atau file di WhatsApp.

Ya, kini saat Anda mengakses ikon Attach yang ada di pojok kanan atas layar maka ikon menu Gallery yang biasa muncul di pojok kiri atas akan digantikan dengan ikon menu Document. Nah, dengan mengakses ikon menu baru itu maka Anda bisa langsung berkirim dokumen atau file berformat PDF ke teman Anda dengan syarat teman yang ingin Anda kirimi dokumen telah meng-upgrade aplikasi WhatsApp ke versi v2.12.453 untuk Android dan v2.12.4 untuk iOS.

Sebagaimana dilansir oleh NDTV (2/3/16), saat ini Anda memang hanya bisa mengirim dokumen atau file berformat PDF saja. Namun, pihak WhatsApp berjanji akan segera menambah kompatibilitas fitur barunya tersebut sehingga beragam jenis file bisa dikirim via WhatsApp.

Selain mengusung dukungan pengiriman dokumen, WhatsApp versi terbaru juga dikabarkan membawa sejumlah fitur baru. Untuk Android, pembaruan fitur yang bisa dinikmati antara lain tambahan lebih dari 100 emoji baru, kemampuan Google Drive Backup untuk chatting dan file gambar atau video, dukungan lima bahasa baru, dan yang terakhir kompatibilitas dengan Android 6.0 Marshmallow.

Sementara untuk versi iOS, pembaruan fitur yang bisa dinikmati selain dukungan pengiriman dokumen adalah kemampuan berbagi foto dan video dari aplikasi lain seperti Google Drive, Dropbox, dan Microsoft OneDrive, hadirnya set background dengan pilihan warna baru, kemampuan memperbesar video saat diputar, dan kemampuan untuk melihat apakah pesan telah dibaca oleh pihak lain.

WHAT TO READ NEXT ?