Pengguna debit akan dimudahkan belanja online lewat layanan ini

Pengguna debit akan dimudahkan belanja online lewat layanan ini

Techno.id - Tumbuhnya penjualan secara online secara tidak langsung mendorong peningkatan transaksi pembelanjaan yang dilakukan melalui layanan perbankan. Menyiasati hal tersebut, 3D Secure Verified by Visa hadir secara inovatif untuk mempermudah pengguna.

Layanan terbaru ini diperuntukkan bagi pemegang kartu Permata Debit dan dapat digunakan bertransaksi di merchant online baik yang telah terdaftar di 3D Secure Verified by Visa maupun yang belum terdaftar.

Lila Nirmandari, Chief Financial Officer Elevenia mengatakan bahwa di Indonesia sendiri, dengan pengguna internet yang jumlahnya 93,5 juta, kurang lebih hanya 7 persen yang sudah memanfaatkan platform belanja online. Namun Lila optimis dengan adanya terobosan terbaru ini, akan meningkatkan jumlah masyarakat untuk bertransaksi online.

Nada optimis juga disampaikan oleh Bianto Surodjo, Direktur Retail Banking PermataBank yang mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik inovasi layanan 3D Secure-Verified by Visa untuk transaksi merchant on line ini yang tentunya menjadi nilai tambah bagi nasabah PermataDebit.

Bianto menambahkan, Faktor keamanan tentunya dapat menjadi lebih baik sehingga nasabah lebih leluasa dalam melakukan transaksi perbankannya."

Lebih lanjut, pihaknya sangat optimis dengan adanya layanan terbaru dari PermataDebit ini akan meningkatkan jumlah transaksi dengan menggunakan debit online di dunia e-commerce, khususnya di Elevenia.

Saat ini di Indonesia, untuk pembayaran transaksi e-commerce dengan debit online masih di bawah 5% dibandingkan dengan metode bank transfer yang berada di angka 57%. Sisanya, masih memilih metode pembayaran dengan COD, credit card, internet banking, maupun e-money, imbuh Lila.

Ke depannya, Elevenia optimis bahwa dengan adanya terobosan terbaru dari PermataDebit ini akan menambah rasa percaya dari masyarakat luas untuk bertransaksi online. Kami sangat terbuka untuk dukungan terhadap dunia e-commerce, yang akan membantu kami, para pemain e-commerce untuk membangun ekosistem e-commerce yang lebih kuat, tutup Lila.

(brl/red)