CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 8 Desember 2015 11:58

Akhir tahun, produk ini paling laris di Blibli.com

CEO Blibli.com menyatakan terdapat lonjakan kunjungan di situs belanja miliknya hingga empat kali lipat.

Akhir tahun, produk ini paling laris di Blibli.com

Techno.id - Menjelang akhir tahun, sebagian orang di berbagai belahan penjuru dunia biasanya berbelanja untuk mempersiapkan Hari Raya Natal dan Tahun Baru. Tradisi itu ternyata dianggap berdampak bagus bagi pemain e-commerce, termasuk di Indonesia.

Kusumo Martanto sebagai CEO Blibli.com menyatakan di kuartal akhir tahun 2015 terdapat lonjakan kunjungan di situs belanja online miliknya. Lonjakannya pun tak main-main, bisa sampai 400 persen dari kuartal ketiga yang berlangsung di bulan Juli, Agustus dan September 2015.

"Secara trafik di akhir tahun ini meningkat cukup signifikan sampai 4 kali lipat dari kuartal sebelumnya. Produk yang paling laris sekarang di Blibli.com di kategori smartphone peningkatannya sampai 6 kali lipat," kata Kusumo saat ditemui tim Techno.id di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta.

Peningkatan signifikan di kategori smartphone diakui Kusumo karena belakangan memang banyak produk smartphone diluncurkan ke Indonesia. "Biasanya produk yang baru diluncurkan itu kan dilengkapi promo dan bonus yang cukup menarik buat pelanggan," tambahnya.

Tak hanya itu, ajang Festival Belanja Online (FBO) dan program MyWish yang digelarnya pada bulan November kemarin cukup ampuh memikat para pelanggan untuk berkunjung maupun melakukan pembelian di situs belanja milik Grup Djarum tersebut.

Secara gamblang, Kusumo menyebutkan setidaknya ada 5 brand yang memiliki angka penjualan paling tinggi di kategori smartphone. "Ada 5 produk yang penjualannya cukup bagus dan saling kejar-kejaran tahun ini, seperti Samsung, Lenovo, Asus, Meizu dan Xiaomi," jelasnya.

Sayang, Kusumo mengaku tak bisa mengungkap secara detil presentase penjualan yang diraih masing-masing brand smartphone tersebut. "Soal angka penjualan tiap brand saya tidak bisa kasih. Gimanapun mereka semua kan mitra Blibli.com,” tandas Kusumo.

WHAT TO READ NEXT ?