Mau berburu barang preloved secara online? Simak tips berikut ini

Mau berburu barang preloved secara online? Simak tips berikut ini

Techno.id - Siapa yang tak ingin memiliki barang bermerek atau berkualitas tetapi dengan harga yang sangat terjangkau? Tak bisa dipungkiri, motif itulah yang telah membuat permintaan akan barang preloved sekarang makin tinggi. Di sisi lain, menjamurnya pemburu barang second ini juga memberikan peluang besar bagi mereka yang ingin menjual barang lama yang tak terpakai dan hanya memakan tempat di lemari atau rumahnya.

Dengan hadirnya e-commerce yang bersedia menyambungkan dua pihak itu, perburuan barang bekas pun semakin asyik karena bisa dilakukan secara online. Meski lebih mudah, Anda baiknya mengetahui beberapa pertimbangan dalam membeli preloved item. Jangan sampai barang incaran yang begitu menggiurkan dari layar gadget ternyata tak sesuai yang diharapkan ketika sampai di tangan Anda.

"Karena itu, ketika berburu barang bekas, sangat penting bagi saya untuk tahu sebanyak mungkin informasi dari barang yang akan saya beli: merek yang jelas, kondisi yang jelas, informasi penjual dan jaminan transaksi yang jelas, di samping juga kenyamanan saya dalam mencari-cari barang bekas itu," Fransiska Hadiwidjana, CEO sekaligus founder Prelo, membagi triknya pada Techno.id (06/12/15).

Alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) itu pun berupaya menjadikan Prelo sebagai marketplace untuk barang bekas yang terpercaya, aman, dan lengkap. Menariknya, Prelo juga memberi kesempatanbagi seller untuk bercerita seberapa pentingdan istimewanya barang kesayangan yang hendak dilepasnya, sehingga bisa munculketerikatan tersendiri antara buyer dan seller di samping sekadar melakukan transaksi.

Aplikasi Prelo sendiri sudah siap digunakan dihandset iOS dan Android.

(brl/red)