CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 6 November 2015 13:06

Hemat dana UKM hingga 33 persen, Jurnal.id kejar 6.000 user di 2015

Tiga fitur utama Jurnal.id diklaim sanggup menghemat biaya pengeluaran akuntan hingga sebesar 33 persen

Hemat dana UKM hingga 33 persen, Jurnal.id kejar 6.000 user di 2015

Techno.id - Layanan berbasis teknologi sering kali digadang-gadang bisa memberikan efisiensi pengeluaran bagi perusahaan. Jurnal.id yang menyediakan layanan akuntansi berbasis awan bagi perusahaan kelas kecil dan menengah pun mengklaim hal serupa.

Tak tanggung, perusahaan ini menyatakan layanan akuntansi berbasis komputasi awan yang disediakannya bisa mengurangi sepertiga pengeluaran perusahaan untuk mengatur keuangan. Paket dasar yang disediakan seharga Rp 149 ribu per bulan dari Jurnal.id memiliki tiga fitur utama yakni pembuatan faktur, pesanan dan surat jalan.

“Fitur yang dihadirkan Jurnal.id itu ada tiga fitur utama, sedangkan kebanyakan akuntan itu hanya bisa melakukan dua pekerjaan. Atas perhitungan itu kita menilai perusahaan bisa lebih efisien dalam pengeluaran biaya akuntan sebesar 33 persen,” kata Hafidz Ichsan, Business Development Jurnal.id.

Bila masih kurang, Jurnal.id juga menyediakan paket Pro seharga Rp 279 ribu per bulan. Pada paket Pro terdapat fitur tambahan dari fitur yang tersedia pada paket dasar yakni Modul Akunting, Buku Besar, Stok Inventory Real Time, dan dukungan Multi User.

Menawarkan berbagai kemudahan sebagai kekuatannya, Jurnal.id mengklaim menargetkan akan ada sekitar 6.000 perusahaan yang memakai layanannya di akhir tahun ini. Perusahaan rintisan ini mengaku yakin bisa mencapai jumlah tersebut jelang tutup tahun 2015.

“Terakhir data yang kita cek itu sudah ada sekitar 2.000-an pelanggan dari UKM yang pakai Jurnal.id, memang kalau dilihat masih jauh dari target yang kita pasang. Tapi kalau lihat pertambahan jumlah pelanggan yang berlangsung kita yakin bisa sampai target 6.000 pelanggan,” tambah Hafidz.

Jurnal.id merupakan perusahaan rintisan teknologi yang menawarkan kemudahaan pengaturan keuangan dan pembukuan berbasis komputasi awan. Visi untuk membantu dan mempercepat UKM Indonesia ke tingkat efisiensi yang lebih baik membuat East Ventures tertarik menanamkan modal dalam seed round investment ke Jurnal.id, sayang jumlah dana investasinya tidak diungkapkan.

WHAT TO READ NEXT ?