CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 4 November 2015 14:03

Selain lowongan kerja, Karir.com juga berikan besaran gaji

Karir.com tak lagi hanya mampu menginformasikan tentang lowongan kerja saja. Tetapi juga besaran gaji sebagai perbandingannya!

Selain lowongan kerja, Karir.com juga berikan besaran gaji

Techno.id - Salah satu situs lowongan kerja online Indonesia, Karir.com membuat sebuah gebrakan baru yang boleh dikatakan cukup unik. Bagaimana tidak, situs yang digawangi Dino Martin ini baru saja meluncurkan sebuah fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk membandingkan jumlah gaji yang akan didapat.

"Dengan fitur salary benchmark, sebelum melamar di sebuah perusahaan, seseorang sudah memiliki target berapa gaji yang akan mereka ajukan. Kalau selama ini mereka kerap bingung dan hanya main tebak saja, sekarang mereka tahu gambaran yang lebih baik," ujar CEO Karir.com, Dino Martin sebagaimana dikutip dari Merdeka, Rabu (04/11).

Dalam menghadirkan fitur baru ini, Karir.com disebutkan tengah menggandeng Kelly Services, yakni sebuah perusahaan rekrutmen dan head hunter asal Amerika Serikat. Kelly Services sendiri diketahui telah malang melintang di Indonesia selama lebih dari 26 tahun.

"Kelly services ini secara rutin menerbitkan panduan gaji tahunan di Indonesia. Berbekal hasil panduan ini, Karir.com membangun sebuah sistem online untuk mengukur posisi gaji seseorang di pasaran," paparnya.

Sementara itu, fitur salary benchmark saat ini sudah dapat diakses melalui tautan karir.com/salary. Yang membuatnya tak kalah menarik, setiap orang ternyata juga berkesempatan memenangkan satu unit Vespa S jika bersedia membagikan informasi tentang salary benchmark kepada minimal lima orang via email.

WHAT TO READ NEXT ?