CONNECT WITH US
Indah Pertiwi |
 10 Februari 2016 20:26

Giring upaya hadirkan konten dengan cara asik lewat Viral

Giring mengatakan ingin menyajikan berita yang berada di dalam kehidupan sehari-hari namun dengan cara yang unik.

Giring upaya hadirkan konten dengan cara asik lewat Viral

Techno.id - Hadir sebagai online fans club berbasis media sosial, Kincir.com mulai melebarkan ranahnya melalui Viral. Platform yang baru dibesut pada Desember 2015 ini fokus menyajikan konten dengan membidik anak muda sebagai pasarnya.

Viral berbentuk media online yang berisikan tips dan informasi yang merepresentasikan anak muda Indonesia. Giring Ganesha, CEO dan Co-Founder Kincir.com mengungkapkan,”Viral merupakan portal informasi dan tips yang berisi konten yang enteng dan fun yang ditujukan untuk anak muda berusia dengan rentang 15 hingga 35 tahun.”

Lebih lanjut, Giring mengatakan ingin menyajikan berita yang berada di dalam kehidupan sehari-hari namun dengan cara yang unik. Sebagai contoh, Ia melanjutkan,”Saat terjadi pengeboman di Sarinah, Viral tidak membuat berita mengenai teroris karena sudah pasti banyak di tulis oleh berbagai media. Untuk itu kami mengambil dari perspektif yang berbeda dengan mengangkat budaya kepo berbahaya.”

Saat ini Viral baru bisa diakses dalam versi beta dengan mengusung konten 20 persen tips dan 80 persen informasi yang dibagi menjadi 5 kanal yaitu Chillax yang merupakan tips dan info tentang hal yang biasa dilakukan anak muda memanjakan diri berdasarkan kota-kota Indonesia, Geeky yaitu info untuk hal-hal yang tak terpengaruh oleh tren, HIP berupa tips dan info agar semakin gaul dan trendi, Epic Life, beragam tips kreatif yang mempermudah hidup anak muda serta ulasan mengenai keunikan hidup anak muda dan juga Flirt yang berisikan segala tips dan informasi soal percintaan.

Kedepannya, Giring menargetkan untuk bisa menjangkau kawasan yang lebih luas karena sekarang masih berada dalam lingkup Jabodetabek. Upaya lain yang dilakukan untuk menarik minat anak muda yaitu lewat kontes menulis dengan imbalan Rp 100.000 setiap 100 pembaca.

WHAT TO READ NEXT ?