CONNECT WITH US
Indah Pertiwi |
 22 Juni 2015 20:00

Rekatkan idola dengan fans, Kincir.com jalankan kampanye Koleksi Idola

Dua portal online naungan GDP Venture, yaitu Kaskus dan Blibli, pun mendukung program ini.

Rekatkan idola dengan fans, Kincir.com jalankan kampanye Koleksi Idola

Techno.id - Awalnya, Giring “Nidji” Ganesha hanya ingin menjual barang pribadinya dan berlanjut untuk mendirikan portal untuk artis idola, Kincir.com. Portal yang didirikan sejak tahun 2013 ini merupakan wadah bagi fans untuk bisa mendekatkan diri dengan artis idola sekaligus menebus koleksi pribadi mereka. Namun siapa sangka, saat ini Kincir.com sudah menjadi satu portal online yang mendapatkan suntikan dana dari GDP Venture dan berpeluang besar untuk terus berkembang.

Untuk merealisasikan target itu, Kincir, yang mencoba untuk terus merekatkan hubungan antara idola dan penggemarnya, baru-baru ini meluncurkan program Koleksi Idola. Program yang diselenggarakan pada tanggal 22 hingga 30 Juni 2015 itu akan menyediakan kesempatan khusus bagi para fans untuk membawa pulang barang kesayangan idola sembari mendapatkan sejumlah keuntungan lainnya.

Giring, CEO sekaligus founder Kincir.com, pun optimistis bahwa program ini akan berjalan lancar. Pasalnya, Koleksi Idola didukung langsung oleh tiga kekuatan besar dari grup GDP Venture, yakni Kaskus sebagai forum online terbesar di Indonesia, Bibli.com sebagai online mall, dan Kincir.com sendiri sebagai online fans club yang didukung 175 musisi.

Adapun keuntungan khusus yang bisa didapat dari kampanye Koleksi Idola ini. Setiap pembelian produk dari Koleksi Idola, pembeli akan mendapatkan voucher belanja dari Bibli.com, dengan ketentuan pembelian di bawah Rp200ribu per barang akan mendapatkan bonus voucher belanja dari Bibli senilai Rp50ribu. Voucher itu pun nantinya bisa dibelanjakan di Bibli.com dengan minimum transaksi sebesar Rp100 ribu. Sementara untuk pembelian koleksi idola mulai Rp200ribu per barang, akan mendapatkan bonus voucher belanja senilai Rp100 ribu dan bisa dibelanjakan dengan minimum transaksi Rp200 ribu.

Keistimewaan lain yang ditawarkan program ini ialah penggemar bakal berkesempatan untuk memiliki barang baru atau sejenis seperti yang telah direkomendasikan oleh para idolanya di situs khusus Koleksi Idola Blibli.com. Guna menjamin keaslian, barang yang dibeli akan disertai sertifikat bertandatangan artis. Penggemar juga akan mendapatkan diskon 10% hingga 30% untuk setiap pembelian.

Tabah Yudhananto, Digital Marketing & CRM PT Global Digital Niaga mengatakan pada wartawan Techno.id, "Mekanisme penjualan yang diberikan dalam program ini yaitu pembeli bisa masuk ke laman idola di Bibli.com, yang nanti akan terhubung ke portal Kincir.com untuk memilih barang yang ditawarkan oleh artis idola. Selanjutnya, pembeli akan masuk ke forum jual beli Kaskus untuk mendapatkan penawaran lebih lanjut”.

Saat ini, Kincir.com memiliki 500 ribu user aktif. Giring menambahkan bahwa Kincir menargetkan jumlah pengguna hingga satu juta dalam kurun hingga tahun depan. Untuk memberikan kemudahan kepada customer, Kincir juga akan meluncurkan aplikasi untuk Android di bulan Agustus dan iOS di akhir tahun ini.

WHAT TO READ NEXT ?